Jumat, 24 Juni 2011

kehilangan

"kakak, dia berkabar padaku semalam" kataku

"oh ya? bagaimana kabarnya? balas kakak

"fine, hanya itu saja kabarnya... I am fine, we are fine ..."

"ya baguslah.... syukurlah semua baik-baik saja, itu cukup kan buatmu, katamu dulu kan gitu... "

"gitu gimana, kak?"

"ya gitu kan? kamu dulu kan bilang: kak, aku hanya butuh berita singkat darinya bahwa dia, mereka baik-baik saja. itu cukup. Nach sekarang sudah ada kabar dan persis sama dengan harapanmu... lalu itu cukup kan?"

aku diam saja.

"kak, apa sih kehilangan itu?"

"kenapa kau bertanya begitu" selidiknya.

"aku hanya memikirkan sebuah kalimat yang sering kali kami saling ucapkan dulu ... " I miss u"... I miss u so much.. .. jadi sebenarnya apa kehilangan itu?"

dengan cepat kakak menyahut "ah entahlah... ayo kita pulang saja!"

aku justru merebahkan diri di rerumputan yang mulai mengering... kakak beranjak... dia pergi meninggalkan ku sendiri, tanpa kata-kata. Dalam pejamku aku mendengar langkah kaki nya yang semakin menjauh... mungkin dia sengaja membiarkan aku sendiri.

Senja luruh... gelap menyergap... dan malam pun menjelang... kemana sinar mentari lembayung senja yang indah itu? duh mungkinkah ini arti kehilangan itu... aku menatap cakrawala... tiba-tiba ku lihat kerlip gemintang yang satu demi satu menghias langit yang kelam... oh indahnya... ternyata butuh kegelapan agar aku bisa menikmati indahnya bintang-bintang... ada kehilangan namun ada penemuan... ada yang hilang ada yang kemudian datang... semua nya anugerah... dan menyisakan hati yang damai...

Aku putuskan untuk menilik kembali apa yang tertinggal dalam ingatanku tentang nya.. masa-masa segala rasa dengan nya... rebak bahagia menyelubungi hatiku...

"oh Tuhan, terima kasih... atas setiap peristiwa yang telah telah terjadi... aku bersyukur pernah mengalaminya.. terima kasih... ini juga anugerah dariMu... "

hening ini terasa lain... indah dan penuh aroma cinta... I miss u ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar